(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

Monev Perpustakaan Pelangi Desa Patas

Admin dap | 08 November 2018 | 295 kali

Kamis 8 Nopember 2018

Tim monitoring dan evaluasi Perpustakaan Desa mengunjungi Perpustakaan Pelangi Desa Patas Kecamatan Gerokgak. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pencapaian pengembangan perpustakaan desa setempat.Sesuai dengan hasil lomba perpustakaan Tahun 2017. Perpustakaan pelangi Desa Patas berhasil meraih juara 3 pada ajang Lomba Perpustakaan Desa tingkat Nasional. Ini merupakan pencapaian yang cukup baik mengingat Perpustakaan Pelangi merupakan wakil untuk Duta Bali dalam ajang tersebut. 

Berkaca dari hasil tersebut tim pembina dari DAPD melaksanakan kunjungan untuk mengetahui perkembangan terbaru dari perpustakaan pelangi dan hasilnya Pemdes Patas menyerahkan 500 Eks tambahan koleksi untuk perpustakaan pada tahun ini. Hal tersebut diungkapkan Ibu Ayu selaku pengelola perpustakaan pelangi.

Sehingga total koleksi yang dimiliki sudah mencapai 2500 eks sebagai salah satu upaya memberikan informasi dan tempat berkegiatan masyarakat, disamping itu perpustakaan pelangi juga memiliki fasilitas ruang bimbel dan pelatihan komputer secara gratis, sehingga hampir setiap hari dapat dicapai 40 orang pengunjung memanfaatkan fasilitas tersebut dan yang pasti dapat menambah nilai prestasi siswa dan pengembangan UKM di Desa Patas