(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

INTERAKTIF BADAS

Admin dap | 14 Mei 2019 | 160 kali

 

Selasa, 14 Mei 2019

Kepala Bidang Pembinaan, Pengelolaan dan Pengawasan Arsip I Putu Kariaman Putra, S.Sos,MM didampingi Kasi Pengolahan Arsip I Gede Astutiyasa, mengikuti kegiatan inetarktif Radio Guntur tentang Pengembangan BADAS ( Bank Data Arsip Statis ) Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng. 

Interaktif kali ini membahas apa itu BADAS ?

Aplikasi Bank Data Arsip Statis (BADAS) Kabupaten Buleleng merupakan aplikasi layanan informasi arsip statis Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng yang dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk mengetahui potensi arip statis Buleleng dan untuk menyemarakkan Pariwisata Buleleng. Bank Data Arsip Statis (BADAS) memiliki layanan informasi arsip statis penitipan, penyerahan arsip statis serta konseling, sosialisasi dan pameran Arsip Statis. Aplikasi Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng ini bekerjasama dengan aplikasi SIKN yang berada didalam Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN), Deputi Bidang IPSK ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA.

BADAS sendiri sudah dalam tahap pengenalan , kendatipun masih banyak penyempurnaan dalam kemasan informasi, yang nantinya memudahkan masyarakat untuk mengetahui infromasi terakit arsip-arsip yang ada di Kabupaten Buleleng, selain itu konsep Aplikasi ini tentu mengajak lapisan masyarakat untuk membiasakan diri melaksanakan kegaitan arsip individu seperti ( berkas Ijazah, Identitas Diri, Piagam penghargaan , Sertifikat kegiatan san yang lainnya , sebab arsip sangat berpean dalam perjalan peristiwa atau pengambilan keputusan dalam kehidupan sehari-hari ).