(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

INOVASI LAYANAN PERLU DI TINGKATKAN, DAPD UNDANG PARA PETUGAS PENGELOLA PERPUSTAKAAN

Admin dap | 20 Februari 2024 | 50 kali

Pemanfaatan media elektronik, sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kunjungan ke perpustakaan, perlu dilaksanakan secara bertahap, salah satunya dengan pelaksanaan rapat sekaligus dengar pendapat bersama para petugas pengelola perpustakaan sekolah. 

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng, Selasa 20/2, dengan mengundang 20 petugas pengelola dari Kecamatan Sukasada. 

Acara yang berlangsung di Ruang Layanan Umum lantai 2 DAPD Kabupaten Buleleng, seijin Kepala Dinas, dibuka oleh Sekdis DR. Putu Dewi Puspitawati, SH, MM, yang dalam sambutannya mengajak para petugas pengelola untuk lebih aktif dan inovatif dalam mengkemas layanan perpustakaan melalui pemanfaatan media elektronik. 

Sementara, Plt Kabid Pengolahan Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan I Made Sustiadnyana, SH, menyampaikan apresiasi terhadap para petugas pengelola perpustakaan yang telah aktif dalam mewujudkan akses berkegiatan siswa melalui perpustakaan.

Sementara dalam Sesi penyampaian program, Putu Ridwan Surasta selaku Pustakawan memberikan gambaran umum tentang fitur aplikasi INLIS, ditambah penggunaan aplikasi QR Code yang disampaikan oleh Ketut Ratna Dewi Yuvita Giri selaku petugas teknis perpustakaan elektronik. 

Pada sesi tanya jawab disampaikan oleh Valentino dan Suci mewakili para petugas perpustakaan yang menanyakan keberlangsungan pemanfaatan media elektronik untuk kemudahan akses layanan termasuk tutorial back up data dari aplikasi Slims yang telah digunakan olehnya di sekolah. 

Acara ini juga dihadiri para pustakawan DAPD, Luh Sukarniti, S. Sos dan Made Mandiastini, A. Ma