(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

RAPAT KOORDINASI ARSIP OPD

Admin dap | 21 Februari 2024 | 55 kali

Dalam rangka Penyelamatan dan pelestarian arsip yang bernilai guna kesejarahan, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan, Pengelolaan dan Pengawasan Arsip (PPPA) melaksanakan koordinasi persiapan penelusuran Arsip Statis Bertempat di Ruang Layanan Umum lantai 2 Rabu, (21/2/24) dengan mengundang 14 OPD.


Kegiatan ini dibuka oleh Plt Kabid Gede Astutiyasa, SE. Dalam sambutanya menyampaikan penelusuran arsips statis bertujuan untuk menghimpun dokumen yang berkategori arsip bernilai kesejarahan/historis melalui akuisisi arsip statis serta menambah khasanah arsip statis di Lembaga Kearsipan Daerah sebagai layanan informasi Kearsipan serta kegiatan ini juga dilaksanakan berdasarkan pemenuhan instrumen ASKE dari ANRI


Selanjutnya Arsiparis Ahli Muda memberikan pemaparan mengenai pentingnya penyelamatan arsip statis dan arsip terjaga untuk mempertahankan sejarah organisasi dan pentingnya informasi yang terkandung di dalamnya, serta kepatuhan hukum agar mematuhi standar hukum terkait retensi dan pengarsipan dokumen. Kegiatan dilanjutkan dengan sharing session.