(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

TIM MONEV PERPUSTAKAAN KEMBALI ADAKAN KEGIATAN MONITORING DI SEJUMLAH SD WILAYAH PANJI ANOM

Admin dap | 08 Agustus 2022 | 80 kali

Kunjungi 4 SD di Panji Anom,

Kegiatan monitoring dan evaluasi dalam rangka meningkatkan pengelolaan dan pelayanan pepustakaan sekolah, kembali dilakasanakan oleh tim monitoring Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab. Buleleng, Senin 8/8/2022 dengan menyasar sejumlah SD di Wilayah Desa Panji Anom. 

Dalam kunjungan ini, Putu Yoga Sugama, SE. Selaku koordinator tim mengatakan, monev ini sebagai tolak ukur terkait kinerja para petugas pengelola perpustakaan, usai mengikuti diklat yang telah di selenggarakan DAPD beberapa bulanyang lalu. 

Lanjut Yoga, sehingga antara tim dan petugas perpustakaan dapat berkoordinasi langsung apabila masih ditemukan kendala dalam pelaksanaan materi yang telah diterima pada waktu diklat. 

" Kami membuka kesempatan untuk sharing agar pengelolaan perpustakaan di sekolah semakin baik serta dapat dimanfaatkan oleh siswa" Ujar Yoga

Dari hasil monev tersebut, I Made Sukrawan, S. Pd selaku Kepsek SD N 4 Panji Anom mengapresiasi adanya monev ini sebagai bentuk motivasi DAPD untuk sekolah, sehingga sekolah dapat berbenah guna memajukan perpustakaan yang bermanfaat bagi siswa, pihaknya juga berharap agar kegiatan semacam ini dirangkaikan dengan pelayanan perpustakaan keliling sehingga siswa juga mendapatkan suasana baru dengan memanfaatkan pelayanan perpustakaan keliling. 

Sekolah yang menjadi lokasi kunjungan kali ini yaitu SD N 1 Panji Anom , SD N 2 Panji Anom, SD N 3 Panji Anom serta SD N 4 Panji Anom.