(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

ARSIP ADAKAN KEGIATAN DI POLPP

Admin dap | 19 April 2024 | 28 kali

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan, Pengelolaan dan Pengawasan Arsip (PPPA) melaksanakan kegiatan Pembinaan Kearsipan dan Penelusuran Arsip Statis Pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buleleng. Jumat, (19/04/2024).


Dalam sambutannya Plt. Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buleleng, Nyoman Juni Wardhana, S.Sos., mengatakan bahwa dalam kegiatan pembinaan ini agar dapat dibina dengan baik, jika terdapat kekeliruan dalam pengelolaan arsip di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buleleng, agar dapat dibantu untuk memperbaiki kekeliruan tersebut.


Arsiparis Ahli Muda menjelaskan beberapa materi mengenai pengertian arsip, jenis-jenis arsip, tata cara pengelolaan arsip, hingga ke proses penyusutan arsip berupa pemindahan dan pemusnahan arsip yang kemudian dilanjutkan dengan materi mengenai penelusuran arsip statis.


Selanjutnya kegiatan beranjak ke sekretariat dan bidang-bidang untuk melakukan pendampingan teknis secara langsung mengenai pengelolaan arsip.