(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

DAPD LAKSANAKAN PENDAMPINGAN AKREDITASI PERPUSTAKAAN DI STAHN MPU KUTURAN

Admin dap | 13 Juni 2022 | 33 kali

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng melaksanakan Pendampingan Akreditasi Self Assessment Perpustakaan di Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan.  Senin(13/6/2022) 


Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si dan Putu Yoga Sugama,S.E serta Tim Pendamping Akreditasi Perpustakaan diterima oleh Wakil Ketua STAHN Mpu Kuturan Dr. Made Sedana S.Pd M.Pd di dampingi  Kepala Perpustakaan STAHN Mpu Kuturan Dra. Ni Wayan Murniti, M.Ag dan para petugas pengelola perpustakaan.


Dalam Pendampingannya Kadis DAPD menekankan rasa optimis yang tinggi untuk medapat nilai B, karena kemungkinan untuk mendapat nilai B tersebut sangat besar adanya.  Kadis pun menambahkan "Pada hakekatnya kegiatan akreditasi perpustakaan untuk mengukur kondisi dan kinerja perpustakaan khususnya menilai derajat kesesuaian dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) dan juga dapat digunakan sebagai kesempatan untuk peningkatan layananan perpustakaan ". jelas Kadis DAPD.  


Dari hasil pendampingan Perpustakaan STAH N Mpu Kuturan sudah mencapai nilai 82 berdasarkan penilaian Self Assessment di atas, dengan catatan bukti fisik harus sesuai dengan instrumen penilaian yang sudah dilaksanakan.