(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

JANGKAU SEKOLAH DI PELOSOK, LAN ELING BERGERAK

Admin dap | 20 Maret 2024 | 43 kali

Menjangkau sekolah- sekolah di pelosok pedesaan, merupakan bagian dari tugas yang mendasar untuk dapat mewujudkan program peningkatan minat budaya baca dengan memfasilitasi melalui mobil layanan perpustakaan keliling. 

Rabu 20/3, tim pelayanan mengunjungi SD N 5 Panji Kecamatan Sukasada. Dimana sekolah ini terletak cukup jauh dari pusat desa dan pusat Kota. Sehingga untuk memberikan akses informasi kepada siswa, mobil layanan perpustakaan hadir ditengah- tengah siswa ini. 

Antusias layanan sangat bagus, keberagaman koleksi bahan pustaka, memantik animo mereka untuk merapat dan membaca buku. 

I Gede Mudraka, S. Pd, selaku kepala sekolah, mengaku gembira, atas adanya layanan ini. Ia mengapresiasi tim layanan dengan memberikan kesempatan bagi siswanya untuk mendapatkan akses sumber bacaan. 

Disamping itu pustakawan Made Mandiastini, juga mengajak anak anak untuk mendengarkan dongeng, bernyanyi bersama serta mengenal penggunaan Qr code untuk mengakses buku lewat ebook. 

Tercatat sebanyak, 108 siswa dan tenaga pendidik sebanyak 12 orang, memanfaatkan layanan ini, pihak sekolah berharap kegiatan ini semakin rutin dilaksanakan khususnya di SDN 5 Panji.