(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

DOSEN UNUD KUNJUNGI DAPD , ADAKAN PENELITIAN

Admin dap | 23 Juni 2022 | 105 kali

Pengadaan bahan pustaka, merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan unit perpustakaan, sebagai upaya untuk meningkatkan keberagaman koleksi bahan pustaka yang diinginkan oleh pemustaka .

Mekanisme ataupun alur pengadaan koleksi bahan pustaka, tentu menyangkut kebijakan pimpinan. Untuk itu, penelitian terkait mekanisme pengadaan bahan pustaka dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udaya, dengan lokasi kegiatan pada Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab.Buleleng, Kamis 22/6/2022.

Dr.Drs.I Putu Suhartika,M.Si mewakili tim penelitian menyampaikan, karakteristik antar perpustakaan dalam pengadaan bahan pustaka tentu berbeda, untuk itu pihaknya berupaya menyatukan persepsi antar perpustakaan dalam kegiatan pengadaan bahan pustaka melalui sistem pengembangan koleksi perpustakaan. 

Kadis DAPD Dr.Drs.I Ketut Suweca,M.Si, menyambut baik adanya penelitian ini, sebab perkembangan teknologi memang sangat berpengaruh, guna mempercepat proses utamanya terkait pengadaan bahan pustaka di masing- masing unit perpustakaan. 

"Dengan adanya sebuah sistem yang baku tentang proses pengadaan bahan pustaka untuk perpustakaan, tentu akan sangat membantu perpustakaan untuk menyediakan bahan pustaka yang lebih beragam sesuai keinginan pemustaka, " Tutup Kadis Ketut Suweca. 

Pertemuan ini dihadiri oleh Sekretaris DAPD Putu Dewi Puspitawati, SH.MM, Kabid Pengolahan Layanan dan Pelestarian Koleksi Bahan Pustaka Ida Bagus Ketut Baruna Setiawan, S. Sos, Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Budaya Baca Ir. Nyoman Widarma, serta Pejabat Fungsional Pustakawan Made Mandiastini, A. Ma, dan Ni Made Sadani, SH.