(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

DAPD KUNJUNGI SD N 1 DAN SD N 2 SILANGJANA, PEMBINAAN PETUGAS PERPUSTAKAAN SEKOLAH

Admin dap | 06 Juli 2021 | 159 kali

Dengan diselenggarakannya perpustakaan pada unit sekolah, diharapkan mampu meningkatkan kecintaan siswa terhadap budaya literasi. Hal itu dikatakan Putu Yoga Sugama, SE mewakili tim Pembina DAPD Kabupaten Buleleng dalam kunjungan kegiatan di SD N 1 dan SD N 2 Silangjana, Selasa( 6/7/2021).

 

Pada kunjungan pertama di SD N 1 Silangjana, tim pembina diterima  oleh Kepsek I Ketut Budresna Yasa didamping Luh Evi Andriani. Dalam kesempatan tersebut Budresna mengatakan, sementara ini perpustakaan dikelola oleh staf tata usaha. Pihaknya berharap agar segera memiliki petugas khusus yang akan mengelola perpustakaan, sehingga ketersediaan buku pada perpustakaan dapat dikelola sesuai standar penyelenggaraan perpustakaan . 

 

 Sementara di SD N 2 Silangjana, tim pembina diterima oleh Ketut Darsina, ia mengatakan sudah menunjuk petugas untuk mengelola perpustakaan, dan selanjutnya meminta kepada tim pembina untuk memberikan pembekalan berupa pelatihan atau magang, sehingga petugas tersebut dapat mengelola perpustakaan sesuai standar pengelolaan perpustakaan. 

 

Lebih lanjut, tim pembina menyampaikan kepada kepala sekolah, agar mengirim surat permohonan magang, sehingga petugas pengelola perpustakaan diberikan jadwal untuk mengikuti kegiatan pada Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng.