(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

DAPD JALIN KERJASAMA DENGAN POLSEK BANJAR GUNA TINGKATKAN BUDAYA LITERASI MASYARAKAT CEMPAGA

Admin dap | 05 Juli 2021 | 165 kali

Sebagai upaya dalam meningkatkan pemenuhan informasi untuk masyarakat melalui kegiatan membaca, Polsek Banjar mengadakan kerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng melalui kegiatan layanan silang perpustakaan, Senin (5/7/2021). 

 

Kerjasama ini merupakan bagian upaya Polsek Banjar dalam menyediakan akses terhadap masyarakat, khususnya di Desa Cempaga melalui penyelenggaraan taman bacaan masyarakat untuk meningkatkan dan mendorong teecapainya budaya litetasi masyarakat. 

 

Sebelum menuju lokasi, diterima oleh Wakapolsek Banjar AKP I Made Budiarta, dalam pertemuan di polsek Banjar, Kadis DAPD menyampaikan dukungan dan kerjasama dengan Polsek Banjar terkait dirintisnya taman bacaan untuk masyarakat Desa Cempaga Kecamatan Banjar. 

 

Taman bacaan tersebut, berlokasi di pos polisi unit Desa Cempaga. Dalam penyerahan koleksi ini, wakslpolsek Budiarta mengatakan, taman bacaan ini dibuka untuk memberikan akses informasi kepada masyarakat desa, sebagai upaya meningkatkan minat dan pengetahuan melalui kegiatan membaca.

 

Turut hadir perwakilan dari Pemerintah Desa Cempaga Made Irwan, dalam kesempatan ini menyambut baik upaya dari Polsek Banjar yang telah menyediakan taman bacaan ini, sehingga pihaknya akan menginformasikan kepada masyarakat, bahwa di pos polisi cempaga sudah tersedia  buku untuk dimanfaatkan.