(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

KAMIS INI, TIM MONEV PERPUSTAKAAN SASAR SEJUMLAH SEKOLAH DI PANJI

Admin dap | 04 Agustus 2022 | 110 kali

"Perpustakaan sekolah setidaknya dapat dikemas semenarik mungkin agar siswa semakin giat datang berkunjung", kata Putu Yoga selaku koordinator tim monev perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab. Buleleng, Kamis (4/8/22) kala mengunjungi SD N 4 Panji. 

Dalam agendanya , tim monev mengunjungi 3 sekolah, masing-masing SD N 2 Panji, SD N 4 dan SD N 5 Panji. Dari hasil monev ini, Yoga menuturkan, " Petugas perpustakaan bisa melibatkan siswa dalam menata ruang perpustakaan, demi menumbuhkan minat mereka pada dunia literasi, " Ungkapnya. 

Sementara Made Wenten selaku Kepala Sekolah SD N 4 Panji, menyampaikan kendala yang dihadapi petugasnya dalam mengelola perpustakaan, sehingga melalui kegiatan monev, pihaknya berharap agar" Lebih sering dikunjungi tim ke sekolah demi tercapainya penyelenggaraan perpustakaan yang lebih baik", tutup Wenten mengakhiri pembicaraannya. 

Lebih lanjut Dayu Mustika selaku tim monev juga menghimbau agar Pihak Sekolah yang mengalami kendala dalam pengelolaan perpustakaan, untuk bisa berkoordinasi dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, " Bagaimana menciptakan kebersamaan antara Dinas dan Sekolah untuk mencapai penyelenggaraan perpustakaan  yang lebih baik, " Pungkas Dayu.