(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

KOLABORASI DAPD DENGAN BUNDA LITERASI KECAMATAN GEROKGAK DAN BUSUNGBIU

Admin dap | 19 April 2024 | 51 kali

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan peningkatan budaya baca , dengan menggandeng ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan  dalam hal ini Ibu Camat , sebagai Bunda Literasi yang berlangsung, Selasa 16 /4.

Kegiatan ini berlokasi di SD N 1 Penyabangan, Kecamatan Gerokgak. Dihadiri oleh Sekdis DR. Putu Dewi Puspitawati,SH,MM dan Tim DAPD, bersama Ibu Sekcam Kecamatan Gerokgak Ketut Mayonita. Dalam kegiatan ini, Ketut Mayonita mengajak para siswa untuk membaca dengan memanfaatkan layanan perpustakaan keliling. Dalam kegiatan ini juga diselengi dengan kegiatan storytelling. Sementara di tempat kedua yakni SMP N 4 Busungbiu, kegiatan dihadiri oleh Yuni Dwi Trisnayani,SE. selaku ketua PKK Kecamatan Busungbiu, yang menyampaikan ajakannya agar, para siswa lebih aktif untuk berkegiatan di perpustakaan sebagai upaya menumbuhkan minat baca , guna mewujudkan pembudayaan literasi.

Untuk diketahui kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan pengukuhan bunda literasi yang akan berlangsung 25 april mendatang.