(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

TIM AKREDITASI PERPUSTAKAAN KUNJUNGI PERPUSTAKAAN SMK N 3 SINGARAJA

Admin dap | 20 Juni 2022 | 18 kali

"Akreditasi perpustakaan merupakan sebuah tolak ukur bagi penyelenggara perpustakaan dengan berpedoman pada standar nasional perpustakaan , Berdasarkan surat kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor: 3198/4/PPM.02/VII. 2021 tanggal 1 Juli 2021 tentang Relaksasi Akreditasi Perpustakaan". Kata Putu Yoga Sugama, SE. mewakili tim akreditasi Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng, kala menyambangi perpustakaan SMK N 3 Singaraja, Senin, 20/6/2022.
Lanjut Yoga, untuk menunjang hasil kinerja akreditasi, setidaknya sekolah dianjurkan untuk membuat portofolio,  agar memperoleh hasil akreditasi yang maksimal, sebagai wujud komitmen sekolah dalam menyelenggarakan perpustakaan.
Dengan adanya bukti dukung yang sesuai ketetapan akreditasi, maka secara tidak langsung, sekolah telah berhasil memberikan pelayanan perpustakaan guna menumbuhkan minat budaya berliterasi warga sekolah, " Ujar Yoga yang juga pejabat fungsional DAPD.
Sementara itu, PLT.Kepala Sekolah Drs. I Made Darwis Wibawa, M.M meyambut baik adanya pendampingan ini, sehingga pihak sekolah dapat sesegera mungkin melengkapi dokumen yang diharapkan, sebagai tolak ukur kinerja petugas pengelola yang ditugaskan untuk mengelola perpustakaan ," Terang Darwis.

Kepala Perpustakaan Nyoman Gandriasih, S.E pada kesempatan tersebut menerangkan bahwa, selama ini penyelenggaraan perpustakaan telah berlangsung cukup baik, kendatipun sarana prasarana penunjang yang dibutuhkan, belum sepenuhnya tercukupi. Namun dalam hal ini, pihak sekolah telah merencanakan untuk melengkapi sarana prasarana penunjang perpustakaan, agar para siswa semakin berminat untuk berkunjung ke perpustakaan, "Tutup Gandriasih.