(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KAB. BADUNG KUNJUNGI DAPD

Admin dap | 15 Juni 2022 | 38 kali

Pengembangan koleksi daerah, merupakan salah satu strategi penting perpustakaan di era teknologi untuk meningkatkan minat generasi muda terhadap nilai- nilai kearifan lokal daerah, sehingga nilai- nilai tersebut dapat diketahui dan di lestarikan dengan polesan bernuansa digital. 

Demikian disampaikan oleh Dewa Rai Arimbawa, mewakili rombongan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Badung, kala  mengunjungi Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab. Buleleng, Rabu 22/6/2022.

Lanjut Dewa Rai, kearifan lokal daerah tentu berbeda- beda antar daerah itu sendiri, sehingga dengan adanya media digital, ia berharap antara perpustakaan Buleleng dan Badung dapat bekerjasama guna memberikan pelayanan kepada masyarakat mengenai konten daerah. 

Sementara Kabid Pengolahan Layanan dan Pelestarian Koleksi Bahan Perpustakaan DAPD Kab. Buleleng, Ida Bagus Ketut Baruna Setiawan, S. Sos, menyambut baik rencana yang di sampaikan perwakilan perpustakaan Badung. 

Ia melanjutkan,kerjasama untuk kedepan dengan perpustakaan Kabupaten yang ada di Bali, memang perlu dilakukan agar keberadaan nilai- nilai kearifan lokal di masing- masing Kab/ Kota, khususnya di Bali dapat diakses oleh masyarakat melalui layanan aplikasi pada masing- masing perpustakaan.