(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

DIKLAT TEKNIS PERPUSTAKAAN KEMBALI DIGELAR

Admin dap | 19 Februari 2024 | 57 kali

Mengingat banyaknya satuan pendidikan yang belum memiliki tenaga perpustakaan yang sesuai dengan kompetensi sehingga belum dapat bekerja secara optimal, maka kompetensi tenaga perpustakaan wajib terus dikembangkangkan seiring perkembangan jaman. 

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Tenaga Pengelola Perpustakaan tingkat Sekolah se Kabupaten Buleleng di Ruang Rapat Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Senin (19/2). 


Acara dibuka oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Dr. Putu Dewi Puspitawati, SH., MM yang didampingi Ka.Bid Pengembangan Perpustakaan dan Budaya Baca Dra. Putu Agustini Wedayanti serta tim Pembina Pengembangan Perpustakaan. Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk menambah ilmu dan keterampilan pengelola perpustakaan dalam menata dan mengelola perpustakaan menjadi lebih baik. Dalam sambutan Sekdis DAPD menekankan di era globalisasi ini kita musti tetap belajar, kita sebagai tenaga pengelola perpustakaan tetap harus bisa mengikuti kemajuan teknologi tanpa mengurangi tradisi. Bagaimana kita mengajarkan literasi pada siswa dan masyarakat yang sesuai dengan standar demi terciptanya kecerdasan bangsa. 

Pelatihan Tenaga Perpustakaan diikuti oleh 22 peserta perwakilan Sekolah se- Kabupaten Buleleng. Acara ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 19 sampai 23 Februari 2024.