(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

DAPD ADAKAN KEGIATAN MAGANG , DENGAN TETAP TERAPKAN PROKES.

Admin dap | 07 Juli 2021 | 219 kali

Penyelenggaraan perpustakaan sekolah wajib diimbangi dengan kualitas petugas pengelola yang ada, sehingga perpustakaan dapat berperan terhadap perkembangan penyebaran informasi bagi siswa. 

Ditemui diruang kerjanya, Rabu 7 Juli 2021, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Budaya Baca Ir Nyoman Widarma mengatakan, kegiatan magang kali ini dilaksanakan dengan pembatasan peserta sebanyak 1 orang dari 2 sekolah . 

Masing- masing peserta kali ini, dari SD N 3 Kampung Anyar Ketut Rusmayanti dan SMP N 2 Tejakula Luh Parmita, S.Pd, imbuhnya. 

Ia mengatakan, magang ini berlangsung selama 5 hari dengan lama pelaksanaan setiap harinya selama 2 jam. Hal tersebut telah disesuaikan dengan porsi materi yang diberikan secara bertahap yaitu teori dan praktek. 

Selaku mentor kegiatan ini, Luh Indrawasih menyebutkan tahapan- tahapan materi yang diberikan diantaranya proses inventaris dan pengecapan, klasifikasi, katalogisasi dan proses layanan perpustakaan .

Semua proses yang diberikan akan dibagi sebanyak  2 sesi yaitu 1 jam teori dan 1 jam praktek, terang Indrawasih. 

Kabid Ir Nyoman Widarma menambahkan, nantinya peserta akan diberikan surat keterangan, sebagai bukti bahwa peserta telah menguasai materi sehingga dapat diterapkan secara langsung di sekolah demi terciptanya pelayanan perpustakaan yang prima.