(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

ARSIP ADAKAN PEMBINAAN DI BAPPEDA

Admin dap | 07 Februari 2024 | 48 kali

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan, Pengelolaan dan Pengawasan Arsip (PPPA) melaksanakan kegiatan Pembinaan Arsip di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Buleleng. Rabu, (07/02/2024).

Kedatangan tim pembina kearsipan yang dikoordinir oleh Plt. Kabid PPPA, Gede Astutiyasa, SE., diterima oleh Kepala Subbagian Umum, Ketut Arya, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam melakukan pengelolaan arsip pada Bappeda Kab. Buleleng sangat mengapresiasi adanya kegiatan Pembinaan Arsip ini guna meningkatkan Tata Kelola Kearsipan di Bappeda Kab. Buleleng.


Selanjutnya Tim Pembina Kearsipan melaksanakan pendampingan secara langsung mengenai teknis pengelolaan arsip terhadap petugas pengelola kearsipan Bappeda Kab. Buleleng. Adapun tujuan kegiatan pembinaan kali ini yaitu untuk mengevaluasi pengolaan arsip aktif dan inaktif, mulai dari penciptaan, penggunaan, pemeliharaan dan penyusutan, termasuk penggunaan sarana dan prasarana kearsipan, sehingga nantinya dapat meningkatkan nilai pengawasan kearsipan internal.