(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

SMA N 1 SERIRIT, DAN SEJUMLAH SMP MENJADI AGENDA KUNJUNGAN TIM MONEV DAPD

Admin dap | 09 Agustus 2022 | 59 kali

Sejumlah sekolah SMP serta SMA menjadi target kegiatan Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Minat Baca, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng, dalam hal peningkatan standar pengembangan perpustakaan di masing- masing sekolah. 

Selasa, 9/8/2022,  SMA N 1 Seririt menjadi lokasi pertama yang dikunjungi tim. Kunjungan kali ini dikoordinatori oleh Kabid Dra. Putu Agustini Wedayanti, dalam kunjungannya bersama tim, ia mengatakan " Perpustakaan sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi penataannya telah sesuai standar yang ditetapkan", Ujar Weda. 

Lanjut Kabid Weda, perpustakaan sebagai tempat tersedianya beragam informasi tentu menjadi prioritas sekolah guna meningkatkan prestasi siswa, " Imbuhnya. 

Kunjungan ini, merupakan bagian dari upaya DAPD untuk memberikan pendampingan sekolah dalam pengelolaan perpustakaan termasuk pembinaan kepada petugas pengelola perpustakaan. 

Sementara, I Gede Suparta, S. Pd, M. Pd Kepala Sekolah SMA N 1 Seririt mengatakan, pendampingan yang dilaksanakan oleh tim DAPD sangat bermanfaat bagi sekolah, terlebih lagi pihaknya telah mengajukan akreditasi perpustakaan ke Perpustakaan Nasional sebagai bentuk keseriusan sekolah dalam menyelenggarakan perpustakaan, guna meningkatkan pengembangan pengetahuan siswa, " Ungkap Suparta. 

Usai berkunjung ke SMA N 1 Seririt, tim melanjutkan kunjungannya ke SMP N 2 Banjar, SMP N 4 Singaraja serta SMP N 6 Singaraja dengan agenda yang sama.