(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

PENGAWASAN ARSIP DI ANTURAN

Admin dap | 19 Maret 2024 | 40 kali

Selasa, (19/03/24) Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan, Pengelolaan dan Pengawasan Arsip (PPPA) melaksanakan kegiatan pada Desa Anturan : 

Pembinaan Arsip dikoordinir oleh arsiparis Ahli Muda, Made Ngurah Setiawan, kegiatan ini diterima oleh perbekel Desa Anturan I Ketut Soka, S.Pd. Kedatangan tim disambut dengan baik dan berharap dengan adanya kegiatan ini pengelolaan Arsip di Desa anturan dapat dilaksanakan sesuai prosedur. Kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan secara langsung mengenai teknis pengelolaan arsip aktif dan inaktif pada setiap Kasi/Kaur

Akuisisi Arsip Statis dikoordinir oleh Arsiparis Ahli Muda, Made Erni Aswini, S.Pd., M.AP. Kegiatan ini diterima oleh Perbekel Dasa Anturan. Tim Arsiparis melaksanakan identifikasi arsip statis, arsip statis yang dimiliki Desa Anturan berupa Sejarah Desa, Profil Desa, Profil Mantan Perbekel. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan pembuatan daftar usul serah arsip statis, permohonan pemindahan arsip dan berita acara penyerahan arsip statis.