(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

GIAT TIM PEMBINA DAN LAYANAN PERPUSTAKAAN

Admin dap | 17 Januari 2024 | 186 kali

Pembinaan Pra Lomba Perpustakaan Tahap I se Kabupateng Buleleng di Kecamatan Busungbiu, Rabu 17/1/2024. Kegiatan dikoordinatori Dra. Putu Agustini Wedayanti selaku Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Budaya Baca  serta Tim Pembina dari Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Budaya Baca yang berkolaborasi dengan Bidang Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan dan didampingi oleh staf Kecamatan Busungbiu.

Kegiatan ini fokus Pembinaan ke Sekolah Dasar Negeri 1 Umejero, dan SMPN 4 Busungbiu. hasil kegiatan hari ini menurut Kabid Weda, masih diperlukan pengelolaan khusus terkait koleksi bahan pustaka yang belum selesai di register petugas, disamping itu tim juga memperkenalkan pembuatan code QR pada koleksi guna memudahkan pemustaka dalam mengetahui isi secara umum sebuah koleksi.

Selain pembinaan, Layanan Perpustakaan Keliling (LAN ELING) dan layanan perpustakaan elektronij juga dilaksanakan untuk menumbuhkan minat membaca siswa dan masyarakat. Dari hasil pemantauan di lapangan, jumlah kunjungan siswa SD N 1 Umejero di mobil LAN ELING sebanyak 64 Siswa (Laki-laki : 27 Siswa, perempuan : 37 Siswa), dari SMP N 4 Busungbiu sebanyak 462 siswa (laki-laki : 242 Siswa, perempuan :  220 Siswa).