(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

INKLUSI SOSIAL PERPUSTAKAAN DI SEPANG

Admin dap | 02 Mei 2024 | 45 kali

Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan suatu pendekatan pelayanan perpustakaan yang berkomitmen meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat yang memanfaatkan fasilitas perpustakaan. Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah melaksanakan kegiatan pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial melalui Bimbingan Teknis Pengolahan Buah Kopi, di Desa Sepang Kecamatan Busungbiu. Kamis (2/5) 

Kegiatan Inklusi Sosial pada hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng Made Era Oktarini, S.TP.,MM yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Budaya Baca Dra. Putu Agustini Wedayanti. Dalam sambutannya Kadis DAPD berpesan, melalui pelatihan ini diharapkan dapat memberi maanfaat bagi masyrakat dengan upaya meningkatkan pendapatan demi kesejahteraan masyarakat  khususnya ibu-ibu. 

Tim Pembina DAPD diterima oleh Ibu Perbekel Sepang Kelod ibu Sriwati yang didampingi oleh bapak Jro Gede Witara selaku perwakilan dari kecamatan Busungbiu. Peserta kegiatan inklusi adalah Ibu-Ibu PKK Desa Sepang Kelod sebanyak 33 orang. Narasumber dari kegiatan ini yaitu Bapak Pande Made Oka beliau adalah penggerak dan petani kopi di Sepang. Beliau berharap peserta bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat hari ini.