(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

GELORAKAN BUDAYA LITERASI, DAPD AKAN MENOBATKAN DUTA BACA

Admin dap | 30 Januari 2024 | 179 kali

Bicara tentang kegemaran membaca, sebagai salah satu upaya dalam menumbuhkan budaya literasi sejak usia dini, dirasa menurun belakangan ini. Beberapa faktor menjadi alasan utama mengapa minat baca cendrung berkurang. 

Guna membangkitkan kembali minat budaya membaca di kalangan masyarakat. Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng menggagas penobatan duta baca, yang nantinya memiliki visi dan misi untuk membangkitkan kembali budaya literasi. 

Sebagai langkah awal, DAPD mengundang sejumlah Pihak dari unsur Universitas, Kepala Sekolah, Pegiat Literasi, serta para tokoh sastra di Singaraja dalam pertemuan membahas penobatan duta baca Kabupaten Buleleng, Selasa 30/1.

Pertemuan ini nantinya akan dilaksanakan secara bertahap, hingga pada bulan Agustus mendatang, penobatan duta baca dapat dilaksanakan. Tahapan-tahapan ini akan dikaji kembali oleh unsur undangan rapat saat ini. 

Hal tersebut disampaikan Putu Agustini Wedayanti usai pelaksanaan rapat yang berlangsung di ruang rapat DAPD Kabupaten Buleleng.