(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

BIMTEK PERPUSTAKAAN HARI KE 2, MENTOR BERIKAN MATERI DDC

Admin dap | 22 Juni 2022 | 75 kali

Petugas pengelola perpustakaan yang ditugaskan untuk mengelola perpustakaan sekolah, memegang peranan penting dalam menjalankan program pelayanan perpustakaan kepada siswa. 

Peranan yang dimaksud adalah, bagaimana seorang petugas dapat memberikan pelayanan semenarik mungkin kepada siswa, sehingga muncul daya tarik siswa untuk berkunjung ke perpustakaan . 

Demikian dikatakan Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Budaya Baca DAPD Ir. Nyoman Widarma, disela- sela pelaksanaan bimtek untuk petugas pengelola perpustakaan sekolah, bertempat di DAPD Kab. Buleleng, Rabu 22/6/22.

Bimtek ini telah berlangsung selama 2 hari dengan peserta bimtek berasal dari SD dan SMP.  Pada pertemuan kali ini, mentor Kadek Duwika memberikan materi tentang penggunaan Dewey Decimal Clasification sebagai pedoman dasar dalam mengkelas koleksi berdasarkan pembagian ilmu yang telah ditetapkan pada buku pedoman penyelenggaraan perpustakaan. 

Adapun para peserta bimtek ini sebanyak 4 orang perwakilan dari  SD Negeri 1 Kaliasem, SD Negeri 3 Alasangker dan SMP Negeri Satap 1 Sukasada. Masing- masing 

- I Made Kenny Kusuma Pradita, S.Pd

- Ni Komang Suci Handayani

- Putu Dessi Risdianai, S.Pd

- Luh Supartini.