(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

DAMPINGI PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DESA, DAPD KUNJUNGI 3 PERPUSTAKAAN DESA

Admin dap | 06 Maret 2024 | 49 kali

Sebagai upaya dalam meningkatkan layanan perpustakaan, Dinas Arsip dan Perpustakaan Dearah Kabupaten Buleleng, mengadakan kegiatan pembinaan sekaligus pendampingan terhadap 3 perpustakaan Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sawan, Kubutambahan dan Tejakula.

Rabu, 6/3, tim bergerak menuju perpustakaan milik Desa Jagaraga. dalam kunjungan ini, Putu Yoga Sugama, mewakili tim DAPD menyampaikan dukungannya terhadap pengelolaan perpustakaan Jagaraga yang belum dapat memberikan pelayanan maksimal, kendatipun demikian, keberadaan koleksi bahan pustaka yang ada di kantor Desa, sudah dimanfaatkan secara spontanitas oleh masyarakat yang hendak berurusan ke kantor desa. sementara di Bontihing tepatnya Perpustakaan Lentera, masyarakat diberikan pembekalan pengenalan menggunakan komputer oleh petugas setempat. 

Yoga berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. di lokasi terakhir yakni Desa Pacung, tim memberikan motivasi besar dan apresiasi terhadap petugas pengelola perpustakaan indra taksu yang mampu menghadirkan motor keliling serta pojok baca di seputaran kawasan pelataran parkir pura ponjok batu yang merupakan bagian area perpustakaan indra taksu.