(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

TIM KEARSIPAN, ADAKAN PEMBINAAN LANJUTAN

Admin dap | 04 Maret 2024 | 38 kali

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan, Pengelolaan dan Pengawasan Arsip (PPPA) melaksanakan kegiatan Pembinaan Arsip di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Buleleng. Senin, (4/3/2024).


Kedatangan tim pembina kearsipan yang dikoordinir oleh Arsiparis Ahli Muda, diterima oleh Sekretaris BPBD,  I Nyoman Mawan, SE., didampingi Kasubag Umum dan Keuangan serta Petugas Kearsipan BPBD Kab. Buleleng. Dalam sambutannya Sekretaris BPBD Kab. Buleleng sangat mengapresiasi adanya kegiatan Pembinaan Arsip ini guna meningkatkan Tata Kelola Kearsipan di BPBD Kab. Buleleng.


Selanjutnya Tim Pembina Kearsipan melaksanakan pendampingan secara langsung mengenai teknis pengelolaan arsip pada setiap Bidang terhadap petugas pengelola kearsipan BPBD Kab. Buleleng. 


Adapun tujuan kegiatan pembinaan kali ini yaitu untuk mengevaluasi pengolaan arsip aktif dan inaktif, mulai dari penciptaan, penggunaan, pemeliharaan dan penyusutan, termasuk penggunaan sarana dan prasarana kearsipan, sehingga nantinya dapat meningkatkan nilai pengawasan kearsipan internal.