(0362) 24754
dap@bulelengkab.go.id
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah

LANJUTKAN KEGIATAN MONEV, TIM KUNJUNGI SD DI SILANGJANA

Admin dap | 02 Agustus 2022 | 78 kali

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi pasca Diklat pengelolaan perpustakaan sekolah , Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab. Buleleng, melalui Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Minat Baca, melanjutkan kegiatan monev dengan menyasar sejumlah SD di Wilayah Desa Silangjana, Selasa 2/8/2022.

Tim yang dikoordinatori oleh Putu Yoga Sugama, SE, menyambangi SD N 2 Silangjana sebagai lokasi pertama. Pada kesempatan itu, Yoga menekankan agar petugas pengelola perpustakaan senantiasa melaksanakan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsinya , guna mendorong minat baca di kalangan siswa. 

Lebih lanjut ia menegaskan, pelaksanaan monev ini bertujuan untuk mengetahui kinerja petugas pengelola, usai mengikuti diklat, " Petugas pengelola perpustakaan agar semakin aktif serta inovatif guna memajukan perpustakaan sekolah", terang Yoga. 

Sementara itu, Putu Darsina selaku Kepala Sekolah SD N 2 Silangjana, menyambut baik adanya monev, " Lewat kegiatan ini kami dapat berbenah untuk kemajuan perpustakaan dan prestasi siswa dengan memanfaatkan layanan perpustakaan, " Ungkapnya. 

Tim pembina juga mengunjungi SD N 1 Silangjana serta mengakhiri kegiatan kali ini di SD N 4 Silangjana dengan agenda yang sama.